PT. Indah Forindo Jl Kaliwaron 76 Surabaya, Indonesia

csadmin@clayxible.com

Clayxible Sebagai Material Pengganti Keramik Batu

Penggunaan Clayxible Sebagai Material Pengganti Keramik Batu

Clayxible adalah material bangunan baru yang revolusioner pengganti keramik, kayu dan batu alam. Dibuat dengan mengadopsi bubuk mineral alami yang telah dimodifikasi dari batu konglomerat, serat tumbuhan, dan polimer alami lainnya sebagai bahan penguat.

Proses ini tidak menghasilkan emisi dan juga polusi sama sekali. Clayxible adalah material baru yang ramah lingkungan yang bisa digunakan untuk berbagai jenis arsitektur. Sehingga dapat menghemat energi, mendaur ulang, dan memberikan dampak baik kepada lingkungan.

Keramik dan batu alam adalah kedua material yang bisa digantikan dengan Clayxible. Nah kita akan bahas kenapa orang-orang memilih keramik dan batu alam sebagai material utama di dalam sebuah bangunan atau rumah. Simak aja penjelasannya berikut ini.

Pilih Mana Keramik Atau Batu Alam Asli

Keramik dan batu alam tidak hanya digunakan untuk komponen lantai saja, kamu juga bisa menggunakan kedua material ini di dinding dan beberapa tempat lainnya sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu. 

Keramik dan batu alam juga memiliki berbagai ragam jenis sehingga pilihan, sehingga bisa disesuaikan dengan gaya bangunan atau rumah yang kamu inginkan.

Kalo kamu disuruh milih, mending pake keramik dengan motif batu alam atau batu alam asli? Nah masing-masing memiliki peminatnya sendiri, ada yang lebih senang menggunakan keramik dengan motif batu alam dan ada juga yang lebih suka menggunakan batu alam asli agar terkesan lebih natural.

Kelebihan Keramik Batu Dibandingkan Batu Alam Asli

Keramik adalah salah satu bahan flooring atau ubin lantai yang banyak dipakai. Tipe ubin lantai ini dibuat dari tanah liat yang dilapisi dengan glazur. Keramik mempunyai motif, warna, serta ukuran yang beraneka ragam. 

Dengan ukuran yang beragam inilah yang membuat jenis lantai ini banyak disukai karena bisa dipadukan berbagai ukuran keramik untuk menciptakan pola yang indah. Selain lantai keramik juga bisa digunakan sebagai pelapis dinding loh. 

Dengan berkembanganya teknologi, sekarang banyak keramik yang memiliki motif yang sangat menyerupai batu alam, namun ya harganya juga relatif lebih mahal jika dibandingkan keramik pada umumnya. Berikut adalah beberapa kelebihan dari keramik dibandingkan batu alam asli.

Ukuran Yang Lebih Simetris

Keramik memiliki ukuran yang bervariasi, ada yang kecil hingga yang besar. Nah kalo kamu menggunakan keramik maka ukurannya simetris jika dibandingkan menggunakan batu alam asli. Karena keramik dibuat berdasarkan ukuran dan motif yang sudah ditentukan.

Kemungkinan ukuran keramik tidak simetris itu sangatlah kecil, kecuali memang ada kesalah teknis salah potong pada saat proses pemasangan.

Pemasangan Lebih Mudah Dibandingkan Batu Alam

Kalo kamu mau menggunakan batu alam sebagai salah satu material utama di rumah kamu, maka kamu harus mencari seseorang yang memang mahir dan ahli dalam segi pemasangan batu alam dalam bidang konstruksi. 

Tukang bangunan biasa belum tentu bisa memasang batu alam, apalagi untuk kebutuhan pelapis dan pemanis ruangan, memang sangat dibutuhkan keahlian khusus.

Lebih Ringan

Keramik jelas memiliki bobot yang lebih ringan jika dibandingkan dengan batu alam. Jadi, kalo kamu emang ingin menggunakan batu alam untuk pelapis dinding ataupun lantai, ada baiknya mempersiapkan pondasi maupun dinding terlebih dahulu agar tidak bermasalah nantinya. 

Apalagi kalo kamu akan memasang batu alam ini secara penuh pada seluruh sisi dinding atau lantai  di suatu ruangan. Batu alam memiliki bobot yang cukup berat, makanya orang lebih banyak menggunakan keramik dengan motif dan gaya batu alam.

Gampang dibersihkan

Kelebihan lain dari keramik yaitu mudah membersihkannya. Perihal ini tentu tidak terlepas dari permukaan lantai keramik itu sendiri yang terasa licin. Kamu cukup mengepelnya atau mengelapnya secara teratur, tergantung keramik di rumah kamu digunakan sebagai apa. 

Mengapa Clayxible Bisa Menggantikan Keramik Batu dan Batu Alam

Clayxible bisa menggantikan keramik batu alam karena Clayxible sendiri memang memiliki beragam jenis pilihan motif batu alam. Clayxible juga memiliki tekstur yang lebih fleksibel jika dibandingkan dengan keramik batu alam.

Selain itu, bobot dari Clayxible juga lebih ringan jika dibandingkan dengan keramik. Proses pemasangan Clayxible juga tidak ah rumit seperti keramik batu alam.

Buruan Beralih Sekarang Menggunakan Clayxible

Ayo tunggu apalagi, kamu bisa mencoba beberapa produk Clayxible untuk menjadi material pemanis atau dekorasi salah satu ruangan di rumah. Setelah kamu coba pake Clayxible dijamin deh kamu pasti suka karena kelebihan Clayxible gak dimiliki oleh material lainnya.

Gimana penjelasan pada bahasan kali ini? Cukup menarik bukan? Ya itu lah sedikit banyak pembahasan tentang keramik batu. Selain keramik batu baca juga informasi tentang keramik dinding batu alam disini!

Clayxible adalah material bangunan baru yang revolusioner. Sangat cocok untuk digunakan baik di dalam atau di luar ruangan dan merupakan alternatif dari keramik, kayu dan batu alam.

Diproduksi menggunakan teknologi tinggi, menghasilkan produk yang fleksibel, tahan lama, dan sangat ringan.

Hubung Kami

Office Address
PT. Indah Forindo Jl Kaliwaron 76 Surabaya, Indonesia

Phone Number
(031)5951516

Mail
csadmin@clayxible.com

Mulai Sekarang

Open chat
1
Halo Clayxible