PT. Indah Forindo Jl Kaliwaron 76 Surabaya, Indonesia

csadmin@clayxible.com

Produk Pengganti Batu Alam Paling Populer

Baru, Clayxible! Produk Pengganti Batu Alam Paling Populer

Lihat gambar diatas? Pasti kalian sangat kenal dengan batu alam, kini hadir Clayxible material baru yang bisa menggantikan batu alam. Dalam dunia konstruksi selain keramik, batu alam adalah salah satu material yang paling sering menjadi pilihan banyak orang untuk menjadi material yang digunakan di rumahnya. 

Batu alam bisa menjadi pelapis dinding dan juga lantai, atau bahkan bisa digunakan untuk jenis kebutuhan lainnya, bisa menjadi material aksen yang digunakan dalam desain eksterior maupun interior untuk memberikan kesan alam yang natural.

Tapi tahukah kamu ada produk yang bisa menggantikan fungsi dan peran dari batu alam itu sendiri. Ada yang tau produk yang bernama Clayxible? Kalo kamu belum tau maka artikel ini akan memberikan informasi baru buat kamu.

Clayxible adalah material bangunan baru yang revolusioner sebagai pengganti Batu Alam, Keramik dan Kayu. Clayxible dibuat dengan mengadopsi bubuk mineral alami yang telah dimodifikasi dari batu konglomerat, serat tumbuhan, dan polimer alami lainnya sebagai bahan penguat. Proses pembuatan Clayxible ini tidak menghasilkan emisi dan juga polusi sama sekali. 

Clayxible adalah material baru yang ramah lingkungan yang bisa kamu gunakan untuk berbagai jenis kebutuhan arsitektur. Sehingga dapat menghemat energi, mendaur ulang, dan memberikan dampak baik kepada lingkungan.

Produk Clayxible tersedia dalam berbagai corak dan warna, bahkan warna sesuai pesanan dengan jumlah tertentu. Ukuran bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemasangan.

Clayxible dirancang untuk penggunaan indoor dan outdoor, juga sebagai pelapis dinding fleksibel eksterior yang bisa memberikan kesan yang unik dan indah pada bangunan. 

Nah pada pembahasan kali ini kita akan membandingkan batu alam dan juga Clayxible sebagai material yang digunakan dalam kebutuhan konstruksi. Yuk simak aja penjelasannya berikut ini!

Jenis-jenis Batu Alam

Batu alam sudah menjadi bahan pokok utama untuk memenuhi kebutuhan dalam dunia konstruksi sejak zaman dahulu. Batu-batu ini merupakan kerak bumi serta mineral yang mengeras dan terbentuk melalui proses alami.

Ada banyak sekali jenis dan macam batu alam yang dapat kamu gunakan sebagai komposisi pembangunan rumah ataupun digunakan hanya untuk dekorasi ruangan.

Nah kita akan kasih informasi tentang jenis-jenis batu alam apa saja yang biasanya digunakan sebagai material utama dalam proses pembuatan rumah.

Batu Gamping

Corak batu alam yaitu batu gamping yang juga dimiliki oleh Clayxible

Batu gamping adalah jenis batu alam yang cukup populer di kalangan masyarakat. Di Indonesia kita lebih mengenal batu ini dengan sebutan batu kapur.

Kualitasnya yang tahan segala suhu dan cuaca, juga kekokohannya menjadi alasan mengapa banyak orang memilih batu gamping untuk desain rumah mereka.

Tidak hanya putih, kamu juga bisa menemukan batu gamping berwarna abu, biru, coklat, dan merah muda. Jenis batu alam ini memang sangat cocok untuk segala sisi rumah.

Batu Marmer

Clayxible juga memiliki corak seperti batu marmer sungguhan

Siapa sih yang nggak tahu dengan jenis baru alam yang satu ini? Ya! Batu marble atau yang lebih kita kenal dengan sebutan batu marmer memang sering dipakai banyak orang karena dapat dengan mudah dibentuk menurut keinginan pemilik rumah.

Dengan permukaan yang mengkilap dan warna yang terang, batu ini dapat memancarkan kesan mewah dan elegan. Karena baru marmer ini sedikit agak sensitif terhadap cuaca, hindari memasang batu marmer pada dinding luar rumah yang terkena langsung sinar matahari.

Batu Granit

Clayxible memiliki corak batu granit juga

Berbeda dengan dua jenis batu alam yang tadi sudah dijelaskan, jenis batu alam yang satu ini juga menjadi favorit banyak orang, ya batu granit. Batu granit pada umumnya diasah dan dipotong-potong untuk digunakan sebagai material utama untuk dijadikan lantai. 

Lantai yang terbuat dari batu granit akan terasa lebih dingin dan tidak licin dibandingkan dengan lantai lainnya. Batu ini juga anti gores dan anti jamur, lho!

Karena sifatnya yang kuat dan tahan cuaca, batu ini juga sering dijadikan untuk bahan bangunan lainnya seperti jembatan, kolam ikan, kolam renang, dan gedung-gedung perkantoran.

Batu Paras Jogja

Corak Batu Paras Jogja Yang Juga Bisa Digantikan Dengan Clayxible

Buat kamu yang memiliki selera rumah minimalis, jenis batu alam yang satu ini memang sangat cocok untuk orang-orang yang mengincar desain rumah minimalis. 

Batu paras jogja ini mungkin memang tidak begitu dikenal di kalangan masyarakat, namun untuk orang yang suka dengan desain rumah minimalis batu paras jogja ini sangat rekomen untuk dijadikan material utama.

Batu produksi Jogja ini biasanya dijadikan sebagai material penutup dinding rumah, akan tetapi, karena warnanya yang terang dan permukaan yang cukup kasar, batu ini memerlukan perawatan ekstra dan khusus. Jika tidak dirawat dengan benar, batu paras Jogja akan sangat mudah sekali berlumut. 

Batu Koral

Pengganti Batu Koral, Produk Baru Clayxible

Untuk kamu yang sudah familiar dengan batu ini, tentu kamu sudah tahu fungsi dari batu koral ini adalah batu alam yang serbaguna. Selain bisa dijadikan sebagai batu hiasan taman dan bangunan, batu koral juga bisa kamu gunakan sebagai lantai.

Salah satu fungsi unik dari batu koral yang dipasang sebagai lantai dan dibiarkan sedikit menonjol, bisa kamu gunakan untuk memijat telapak kaki dan merilekskan otot-otot tegang pada tubuh.

Kalo kamu ingin memakai batu koral tapi kurang biaya, kamu biasanya bisa menemukan batu-batu ini di sisi sungai. Memang sedikit harus mengeluarkan effort ekstra jika kamu tidak memiliki cukup biaya untuk menggunakan batu koral ini.

Tampilan Batu Alam Sangat Digemari Banyak Orang

Nah kamu tadi sudah mengetahui beberapa jenis dari batu alam yang banyak dijadikan pilihan oleh orang-orang sebagai bahan utama pembuatan rumah. Clayxible memiliki corak batu alam yang lengkap.

Sebenarnya alasan lain mengapa orang banyak memilih batu alam yaitu karena tampilan dari batu alam itu sendiri. Tampilan dari batu alam memberikan kesan yang berbeda jika kamu menggunakan jenis batu alam lainnya. Nah kita akan bahas secara lebih dalam.

Memberikan Kesan Alami dan Natural

Kalo kamu menggunakan batu alam sebagai bahan utama atau hanya untuk sekedar aksesoris pada bagian rumah, maka kesan yang akan muncul adalah kesan alami dan natural.

Apapun jenis batu alam yang kamu gunakan, rumah yang dilapisi dengan batu alam dapat memberikan kesan sangat alami dan natural. 

Hal ini lantaran materialnya yang memang diambil dari alam sehingga berdampak langsung ke rumah yang mendapatkan sentuhannya.

Memberikan Kesan Segar dan Fresh

Nah kalo kamu membuat kesan segar dan fresh pada interior rumah, kamu bisa mencoba dinding batu alam dari granit. Kesan ini bisa kamu hadirkan di kamar mandi agar segala kegiatan dan aktivitas di kamar mandi terasa lebih menyegarkan.

Kelebihan Clayxible Sebagai Pengganti Batu Alam

Nah kita kembali bahas Clayxible, produk baru pengganti batu alam. Tadi kamu sudah mengetahui beberapa kelebihan jika kamu menggunakan batu alam sebagai bahan utama untuk membangun rumah.

Clayxible sendiri memiliki kelebihan dari batu alam itu sendiri dan juga kelebihan yang tidak dimiliki oleh batu alam. Kita akan bahas kelebihan dari Clayxible.

Fleksibel

Tekstur dari Clayxible itu elastis namun memiliki daya tahan dan kualitas yang sama dengan batu alam. Tekstur ini menjadi kelebihan tersendiri untuk Clayxible mengapa? Karena dengan tekstur yang dimiliki Clayxible untuk proses pemasangan dan perawatan lebih fleksibel jika dibandingkan dengan batu alam.

Perawatan

Seperti yang sudah disinggung pada penjelasan sebelumnya, merawat Clayxible itu sangat mudah, kamu gak perlu pake cairan pembersih khusus atau takut dengan cuaca yang selalu berubah-ubah. Dengan menggunakan Clayxible, kamu bisa tempatkan produk ini di luar rumah ataupun di dalam rumah.

Alasan Harus Mengganti Batu Alam Dengan Clayxible

Jadi berdasarkan tentang penjelasan Clayxible tadi, banyak sekali alasan untuk kamu mengganti batu alam dengan Clayxible. 

Clayxible ini mampu untuk menggantikan batu alam. Memang secara harga Clayxible ini tidak begitu jauh atau bisa dibilang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan batu alam, namun kualitas, daya tahan, dan juga perawatan jauh lebih mudah.

Batu alam memiliki bobot yang cukup berat dan berpengaruh terhadap tingkat kesulitan dari pemasangan, nah bobot dari Clayxible tidak begitu berat namun memiliki daya tahan dan kualitas diatas batu alam, teksturnya pun sangat fleksibel jika dibandingkan dengan batu alam.

Nah, selain bisa menggantikan batu alam, Clayxible juga mampu untuk menggantikan material kayu, loh kok bisa? Makanya cari tahu informasinya disini!



Clayxible adalah material bangunan baru yang revolusioner. Sangat cocok untuk digunakan baik di dalam atau di luar ruangan dan merupakan alternatif dari keramik, kayu dan batu alam.

Diproduksi menggunakan teknologi tinggi, menghasilkan produk yang fleksibel, tahan lama, dan sangat ringan.

Hubung Kami

Office Address
PT. Indah Forindo Jl Kaliwaron 76 Surabaya, Indonesia

Phone Number
(031)5951516

Mail
csadmin@clayxible.com

Mulai Sekarang

Open chat
1
Halo Clayxible