PT. Indah Forindo Jl Kaliwaron 76 Surabaya, Indonesia

csadmin@clayxible.com

Alternatif Dinding - Keramik Dinding Batu Alam Untuk Hunian Kamu

Alternatif Dinding – Keramik Dinding Batu Alam Untuk Hunian Kamu

Ada banyak sekali jenis keramik yang bisa kamu gunakan untuk menghias dinding rumah, salah satunya yaitu keramik dinding batu alam. Clayxible memiliki beberapa jenis motif atau pola dari batu alam.

Batu alam memang sering menjadi pilihan banyak orang sebagai bahan atau material untuk menghias rumah, bisa lantai, dinding dan masih banyak lagi. Tapi semakin berkembang teknologi kini sudah banyak sekali tiruan dari batu alam asli.

Jadi buat kamu yang sering melihat keramik dengan motif batu alam nah itu adalah salah satu produk untuk rumah yang tercipta karena kemajuan teknologi. Keramik dinding batu alam kini sangat diminati oleh banyak.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan bahas tentang beberapa kelebihan atau keunggulan jika menggunakan keramik dinding batu alam, penasaran? Yuk simak aja langsung penjelasannya!

Keunggulan Menggunakan Keramik Dinding Batu Alam

Sekarang ini banyak sekali orang yang membangun rumah dengan gaya minimalis. Gaya minimalis ini sangat identik dengan konsep yang simpel namun elegan. Maka dari itu banyak orang yang lebih memilih menggunakan keramik dinding batu alam.

Dengan menggunakan keramik dinding batu alam, pemilik rumah tetap bisa mendapatkan nuansa yang alami namun juga tetap terkesan simpel dan juga elegan. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari keramik dinding batu alam.

Segi Harga

Dari segi harga bisa sangat terlihat sekali perbedaannya. Buat kamu yang menggunakan batu alam asli sebagai dinding pasti mengeluarkan biaya yang cukup besar jika dibandingkan dengan orang yang menggunakan keramik dinding batu alam.

Harga batu alam asli memang jauh jika dibandingkan dengan keramik. Maka dari itu sekarang banyak orang yang beralih menggunakan keramik dinding batu alam ketimbang menggunakan batu alam asli.

Perkiraan aja nih yaa, harga jual keramik jauh lebih terjangkau. Harga jual batu kali  atau batu alam asli itu bisa tiga hingga empat kali lipat harga keramik dinding dengan motif batu alam per meternya.

Kemudahan Pemasangan

Keunggulan yang kedua adalah dari segi pemasangan. Siapa bilang masang dinding menggunakan batu alam itu gampang? Butuh orang yang punya keahlian khusus buat masang dinding dari batu alam asli agar tidak terjadi kesalahan.

Biaya menggunakan jasa orang yang memiliki kemampuan khusus tersebut juga tidak murah, kamu harus mengeluarkan budget sedikit lebih banyak jika dibandingkan hanya memanggil jasa pasang keramik.

Belum lagi bobot dari batu alam itu sendiri sudah berat dan memakan energi dari orang yang akan memasangnya.

Kemudahan Perawatan

Kelebihan lainnya adalah jika menggunakan keramik dinding batu alam, kamu sangat mudah dalam melakukan perawatan. Kalo kamu menggunakan keramik itu akan sangat mudah dalam membersihkannya. 

Perihal ini tentu tidak terlepas dari permukaan lantai keramik itu sendiri yang terasa licin. Kamu cukup membersihkannya secara teratur untuk memastikan keramik dinding di rumah selalu bersih dan mengkilap.

Keramik Dinding Batu Alam Hadir Dengan Banyak Pilihan

Berbicara tentang keramik dinding batu alam, kamu bisa melihat berbagai jenis pilihan. Keramik untuk dinding sendiri ada beberapa model dengan motif dan bahan yang berbeda-beda. 

Karena yang kita bahas ini adalah keramik dinding batu alam, jadi kita akan bahas motif-motif dari keramik dinding batu alam.

Keramik Dinding Batu Alam Bermotif Batu Andesit

keramik dinding batu alam andesit

Keramik dinding batu alam dengan motif andesit ini sangat cocok digunakan pada hunian yang berada di kawasan tropis berkat ketahanannya terhadap jamur, lumut dan cuaca. 

Keramik dinding dengan motif andesit ini sangat Ideal jika difungsikan sebagai pelapis dinding pada hunian berkonsep minimalis ataupun rumah bagian outdoor, motif batu alam ini memiliki karakter keras dengan pori-pori berukuran kecil. Sementara itu, corak yang tersedia pada keramik ini di antaranya adalah alur, abstrak, bintik cakar dan sirih bintik.

Keramik Dinding Batu Alam Bermotif Batu Granit

keramik dinding batu alam motif batu alam granit

Keramik dinding dengan motif batu granit ini memiliki pola atau corak yang agak sedikit mirip dengan batu marmer. Jenis keramik dinding motif batu alam lain yang populer di Indonesia adalah keramik dinding dengan motif batu granit ini. 

Selain memberikan kesan berkelas pada hunian, penggunaan keramik granit sangatlah estetik dan menawan sehingga cocok diaplikasikan pada hunian berkonsep modern minimalis.

Keramik Dinding Batu Alam Bermotif Batu Alam Candi

keramik dinding batu alam candi

Seperti namanya, keramik dinding yang satu ini memang memiliki corak seperti batu yang dulu digunakan untuk membuat sebuah candi. Pola atau corak dari batu candi sendiri sebenernya terdiri dari berbagai varian. 

Salah satu yang menjadi favorit sampe saat ini adalah keramik dinding batu alam dengan motif batu candi lava dengan karakter warna gelap kehitaman. Dijual dengan harga yang cukup ekonomis, penggunaan keramik sebenarnya sangat disarankan karena, menggunakan keramik dinding pada bagian dalam ruangan sangat mudah menyerap air.

Pilihlah Keramik Dinding Batu Alam Untuk Rumah Kamu!

Ya itu tadi sedikit penjelasan tentang beberapa pilihan atau rekomendasi keramik dinding batu alam yang bisa kamu aplikasikan di rumah. Penggunaan keramik dinding tidak hanya harus untuk dinding bagian dalam saja, tapi kamu bisa juga menggunakan keramik dinding batu alam untuk eksterior rumah.

Penasaran dengan keramik? Nah kamu bisa cari tahu informasi lainnya tentang keramik disini!

Clayxible adalah material bangunan baru yang revolusioner. Sangat cocok untuk digunakan baik di dalam atau di luar ruangan dan merupakan alternatif dari keramik, kayu dan batu alam.

Diproduksi menggunakan teknologi tinggi, menghasilkan produk yang fleksibel, tahan lama, dan sangat ringan.

Hubung Kami

Office Address
PT. Indah Forindo Jl Kaliwaron 76 Surabaya, Indonesia

Phone Number
(031)5951516

Whatsapp
0813-3309-3309

Mail
csadmin@clayxible.com

Mulai Sekarang

Open chat
1
Halo Clayxible